[PANDUAN] Cara Mengatasi Tulisan PERIKSA Pada Listrik Prabayar Dengan Mudah dan Cepat

Cara Mengatasi Tulisan PERIKSA Pada Listrik Prabayar – Listrik prabayar ada lah salah satu perubahan dari listrik pascabayar, untuk sistem listrik prabayar ini sanagt mudah dan lebih praktis, untuk bisa menggunakan aliran listrik kita harus membayar atau membeli pulsa listrik terlebih dahulu. Untuk kemunculan progam listrik prabayar ini banyak sekali yang merasa kecewa dan banyak juga yang mensuport atas perubahan ini. Nah salah satu kritikan dari masyarakan mengenai listrik prabayar ini adalah, listrik prabayar lebih boros dari pada listrik pascabayar, mesin meteran sering eror, harga pulsa atau voucher terlalu mahal dan tidak mudah di dapatkan. Apakah kritikan tersebut benar? Yang bisa memberi jawaban anda sendiri. Nah kami mau tanya, apakah pada layar monitor listrik prabayar anda sering ada tulisan *Periksa* ? Hal itu sudah biasa, karena jika kita baru memasang listrik prabayar pasti ada tulisan periksa. Akan tetapi banyak juga pengguna listrik prabayar yang belum mengetahui cara menghilangkan tulisan Periksa pada layar meteran listrik prabayar tersebut.

Sebenarnya kita bisa memperbaiki atau menghingkan tulisan periksa pada layar meter listrik prabayar tersebut, dan jika kita merasa bingung belum tau cara nya kita bisa memanggil petugas PLN. Nah, Sebelum kita mulai langkah lagkah ini, mari kita bahas sebab dan foktor kenapa status listrik prabayar bisa ada tulisan periksa. Tulisan Periksa pada listrik prabayar ini di sebabkan karena token PLN gagal periksa, salah satunya itu ada yang tidak beres pada aluran listrik prabayar atau juga bisa ada kesalan proses instali pada listrik prabayar anda. Layar meteran listrik prabayar yang bertulisan periksa ini tidak karana pulsa atau voucher listrik habis. jika anda isi ulang pulsa atau voucher listrik saat ada tulisan periksa itu saya pastikan pengisian tersebut akan gagal atau di tolak. Nah maka dari itu kami akan memberikan sebuah informasi dan cara mengatasi tulisan periksa pada listrik prabayar tersebut.

Cara mengatasi tulisan periksa pada listrik prabayar

Baca juga : Cara Beli Pulsa Listrik Via Online / ATM Mandiri, BCA, BRI

Penyebab Muncul Tulisan Periksa / Eror Pada Meteran Listrik Prabayar

1. Pemasangan Ground

Penyebab yang pertama ini adalah karena pada saat pemasangan grouding terjadi kesalahan pada saat instalasi dan salah satu ini terjadinya ada tulisan Periksa atau Eror. Nah untuk pemasangan grouding ini anda harus berhati hati dan anda harus teliti, Nah begini cara pemasangan grounding yang benar. sebiaknya pemasangan grounding ini di pasang sebelum Pemasangan kWH, karena jika anda memasang prounding setelah KwH nantinya akan terjadi Eror atau tulisan Periksa.

2. Kualitas Kabel 

penyebab yang kedua ini biasanya yang sering dibuat sepele padahal kualitas kabel ini bisa mengakibatkan tulisan periksa pada kode temper. Untuk pemasangan listrik prabayar ini sebaiknya ada menggunakan kabel yang memiliki diameter 1,5 mm tidak boleh kurang kalau lebih tidak masalah, Nah silahkan lihat dan priksa kabel instalasi yang anda gunakan apakah sudah memenuhi syaratnya.

3. Kerusakan pada Kabel 

jika kabel kWH anda mengalami sebuah kerusakan atau isolasi yang terkelupas tentunya nanti akan mengkibatkan sebuah konslet, nah hal ini juga yang memicu munculnya tulisan eror atau periksa pada meteran listrik prabayar anda. maka dari sekarang silahkan cek kabel kWH anda apakah aman.

4. Tegangan Listrik Yang tidak Stabil

Jika Tegangan listrik tidak setabil atau naik turu ini bisa mengakbatkan munculnya tulisan eror atau periksa apa meteran listarik prabayar, terjadinya tegangan listrik naik turun ini bisa karena gangguan jaringan.

Baca juga : Daftar Kode Rahasia Meteran Listrik Prabayar Semua Merk Terlengkap 2018

5. Tombol Tempar

Nah yang terakhir ini, di sebuah meteran listrik prabayar ini ada tombol yang berfungsi untuk pengaman atau mengamankan meteran listrik pabayar tersebut, jika kita atau orang lain selain petugas PLN membuka cover kWH dengan sengaja maka nanti akan otomatis tombol temper hidup, nah Sebab munculnya tulisan periksa ini karena tombol kWH lepas, tombol kWH Bergeser atau Pemasangan tombol kWH tidak pas. nah jadi kita jangan coba coba membuka tombol kWH karena nanti akan menimbulkan hal yang tidak kita inginkan.

Cara Mengatasi Tulisan Periksa Pada Layar listrik Prabayar

Listrik Prabayar eror atau ada tulisan periksa pada layar lantas bagaimana cara mengatsinya ? tenang anda jangan bingung dan panik, yang perlu anda lakukan yaitu silahkan hubungi pihak PLN atau PLN call center di 123. jelaskan secara detail permasalahan meteran listrik muncul tulisan periksa atau maslah lainnya, nanti pasti anda akan bi beri solusi atau petugas PLN datang ke tempat anda untu memeriksa listrik anda, dan jika petugas PLN tidak bisa datang biasanya anda akan dikasih subuah kode (20 digit)  untk merestat listrik prabayar anda, cara nya tinggal ketik saja 20 digit angka yang diberikan petugas PLN tersebut ke temper, dan setelah itu tekan ENTER. selesai.

Baca juga : Cara Mematikan Alarm Meteran Listrik Prabayar

Demikan lah ulasan yang sudah kami sampaikan mengenai Cara Mengatasi Tulisan PERIKSA Pada Listrik Prabayar, Semoga bisa bermanfaat bagi anda yang belum mengetahui langkah langkah ini. Terima Kasih.

Incoming search terms:

  • https://tribunandroid com/panduan-cara-mengatasi-tulisan-periksa-pada-listrik-prabayar-dengan-mudah-dan-cepat/
  • Cara menyeting listrik token tulisannya periksa
  • jika token ada tulisan periksa
  • kode rahasia cara menghilangkan gambar periksa di kwh
  • kenapa kilometer listrik Ada tulisan periksa
  • tulisan periksa pada token listrik
  • cara menghilangkan tulisan periksa di kwh
  • cara mengatasi tulisan periksa pada listrik prabayar
  • cara klomter menghilangkn priksa prabayar
  • apakah yang disebabkan tampilan token listrik periksa
[PANDUAN] Cara Mengatasi Tulisan PERIKSA Pada Listrik Prabayar Dengan Mudah dan Cepat | admin | 4.5